Sosialisasi Rehabilitas DAS di Kecamatan Ukui ini Tujuannya

Sosialisasi Rehabilitas DAS di Kecamatan Ukui ini Tujuannya

Bertempat di Balai pertemuan Desa Bagan Limau Kecamatan Ukui Kabupaten Palawan, Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengikuti sosialisasi pelaksanaan kegiatan penanaman dalam rangka rehabilitasi DAS (Daerah Aliran Sungai), Sabtu 05/10/2022

Sosialisasi rehabilitas DAS tersebut diisi oleh narasumber dari Sono Keling an. PT. Bumi Siak Pusako yakni Sdr. Ogus selaku direktur, dan dihadiri oleh Camat Ukui Joko Hadi Syarifudin Zuhri, S.K.M, Kepala Resort Balai TNTN wilayah Desa Bagan Limau Gunawan, S.Hut, Danramil 04 pkl kuras diwakili oleh Serma Burhanudin, Kepala Desa Bagan Limau Syarifudin serta diikuti oleh lebih kurang 60 masyarakat undangan.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat desa bagan limau untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam program DAS. 

BACA JUGA : Hutan di Bursel Terbar Ratusan Hektare

"Saya berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan pemdes dalam menjalankan progam DAS ini karena program DAS ini merupakan solusi terbaik terkait pengelolaan lahan dalam kawasan hutan konservasi Taman Nasional Tesso Nilo" ujar kapolsek.

Untuk diketahui adapun luas lahan yang akan dilakukan penanaman seluas 159 Ha, dengan jenis tanaman buah-buahan, palawija seperti durian, jengkol yang dapat dikelola oleh masyarakat dan hasil dari tanaman tersebut dapat dinikmati masyarakat yang mengelola.

Sementara itu selaku vendor penanaman rehab DAS yakni Pt. Sono Keling, mengatakan pihaknya akan berkomitmen mendukung program penanaman DAS dalam kawasan TNTN dan membantu perekonomian masyarakat desa bagan limau.

sumber : zonamerdeka

Comments

Popular posts from this blog

Sungai Mati Jadi Lahan Produktif, Penen Berlimpah

Gaharu Komoditi Hasil Hutan Bukan Kayu

Pemprov SulSel Rehabilitasi Saluran Irigasi di Soppeng